Sabtu, 12 November 2011

6 Tips Menghemat Batrai iPhone

Sangat menyebalkan, ketika kita berada dalam aktivitas atau dalam perjalanan jauh baterai iPhone kita lemah atau mati karena fitur yang tidak perlu digunakan tenyata aktif dan berperan penting dalam menyedot daya baterai.

Untuk menghemat daya baterai iPhone, dalam aritkel ini akan membahas beberapa tips bagaimana menghemat baterai iPhone :


1. Matikan Push Notification  

Fitur ini merupakan salah satu penyumbang terbesar untuk daya baterai iPhone kita, sehingga bila Anda bepergian jauh, lebih baik fitur ini dimatikan atau nonaktifkan untuk menghemat daya baterai.


2. Matikan Push Email
Fitur ini jika digunakan, baterai iPhone hanya berlangsung sekitar 2-3 jam, sehingga pada saat perjalanan Jauh, matikan fitur ini dan jangan mengaktifkan fitur ini untuk memeriksa email yang masuk kecuali jika mendesak.


3. Matikan Fitur yang tidak digunakan

Dalam perjalanan biasa atau kegiatan, kita bisa mengaktifkan fitur wifi dan 3G. tetapi pada saat perjalanan jauh, sebaiknya kita menghemat penggunaan fitur ini karena jika di jalan tidak ada sinyal 3G atau wifi, fitur ini akan terus mencari. sehingga konsumsi baterai akan lebih dan baterai akan cepat habis.


4. Mengatur Kecerahan Layar 

Faktor pada kecerahan layar juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai, maka sebaiknya kontrol kecerahan layar agak gelap untuk menghemat konsumsi baterai.


5. Matikan fitur getar
 

Fitur getar, biasanya berjalan pada saat panggilan masuk, pesan singkat yang masuk atau bermain game. nah,  fitur ini cukup besar untuk menkonsumsi daya baterai, jadi. matikan fitur tersebut untuk menghemat penggunaan daya baerai.


6. Jangan Berlama-lama untuk bermain fitur multimedia
Fitur multimedia yang mencangkup musik player, pemutar video dan game. juga berperan besar dalam menyedot baterai, jadi jangan terlalu lama mengaktifkan fitur tersebut.

Sebenarnya ada di dalam casing iphone menawarkan baterai eksternal, tapi casing tersebut masih mahal. 6 tips di atas mungkin berguna dalam mengurangi konsumsi baterai pada iPhone anda. sejauh ini selama perjalanan, ponsel ini bisa bertahan lebih lama dan dalam keadaan darurat anda dapat menelpon/memanggil bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar